Kamis, 16 Oktober 2014

Jangan buang ampas teh basi yach!

Masih gak enak body nih.. sore2 gini enaknya ngeteh sambil nungguin anak2 belajar..
Aku paling suka teh daun.. apa karena aku orang jawa yach... hehe... ada hubungan nya gak sih...
Dulu kata ibu sisa air rendaman teh jangan di buang, biarkan bermalam esok pagi bisa untuk cuci muka.. waktu aku tanya untuk apa.. ibu hanya menjawab embah Dulu juga melakukan itu hehe... tapi sekarang karena ada mbah google jadi tau kalo teh mengandung anti oksidan jadi bagus untuk kulit..
Trus sisa airnya bisa untuk keramasin rambut seperti untuk cuci muka.. siramkan air teh di rambut diamkan beberapa saat sebelum dibilas..
Ampasnya masih ada manfaatnya lagi.. bisa dijadikan pupuk organik untuk tanaman. . Pantes dulu tanaman bunga ibu subur2.. kalo sekarang aku pake untuk pupuk bonsai suami (soale yang hobby tanem-menanem suami hihi...)
Itu aja sih manfaat teh yang aku tau kalo ada yang tau lainnya share yach!
Semoga bermanfaat maaaakk!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar